Tuesday 14 January 2014

Bedah Kenclengan Kader PKS Lamteng, Terkumpul Hampir 100 Juta RUpiah


Lampung Tengah - Uang sejumlah Rp 104.400.000 untuk infak pemilu terkumpul dalam acara "Bedah Kenclengan" Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lampung Tengah, Minggu (12/1) di kantor DPD PKS Lamteng, Terbanggi Besar, Lampung.

Berdasarkan rilis yang diterima Humas Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS, Senin (13/1) terkumpul dari kenclengan sebanyak Rp 31.083.000. Menurut Ketua Kaderisasi PKS Lampung Mufti Salim, kenclengan berbentuk silinder ini merupakan tabungan pemilu yang disimpan dan diisi oleh kader-kader PKS dengan menyisihkan penghasilan harian mereka.

 
"Selain melalui kenclengan, diadakan juga lelang dana pemenangan pemilu dari kader. Alhamdulillah dari 250 kader yang hadir terkumpul dana pemilu sebesar Rp 104.400.000," terang Mufti yang juga anggota DPRD Lamteng ini.

Mufti mengatakan bahwa ini adalah bukti badai yang menerpa PKS sepanjang tahun 2013 lalu tidak menggoyahkan soliditas kadernya. "Prinsip sunduquna juyubuna atau anggaran kami berasal dari kantong kami sendiri, masih ditradisikan dan kami yakini justru merupakan salah satu sumber kekuatan," ujar Mufti.
Selama inipun, lanjut Mufti, walau tidak menjelang pemilu atau pilkada, kader PKS tak segan menyisihkan penghasilannya untuk mengadakan aksi-aksi pelayanan.

Selain mengadakan bedah kenclengan, dalam acara ini juga diadakan ikrar komitmen caleg. Dalam kesempatan tersebut terkumpul hampir Rp 2 miliar dari para caleg PKS dapil Lampung Tengah dalam rangka pemenangan pemilu.


No comments:

Post a Comment